Pages

Michael Jackson-Paul McCartney Berdamai

Penyanyi bergelar 'King of Pop' itu bakal mengakhiri perseteruan dengan legenda hidup Sir Paul McCartney. Michael Jackson bakal mengembalikan daftar lagu personil kelompok band legendaris 'The Beatles' atas kemauannya sendiri.

Keduanya pernah bersahabat karib. Namun, hubungan mereka retak pada 1985 ketika Jackson mengalahkan McCartney dan janda John Lennon, Yoko Ono, dalam pertarungan memperebutkan hak atas album '200 Fab Four's hits'.

Jackson dan McCartney sempat akur. Itu tampak pada duet kolaborasi mereka dalam lagu 'The Girl is Mine' pada 1982. Setelah itu, VIVAnews kutip dari Contact Music, Kamis 8 Januari 2008. keduanya bahkan enggan bertegur sapa. McCartney merasa dikhianati oleh sahabatnya tersebut.

Sebelumnya, personel 'Beatles' itu pernah diwawancara perihal ketidak harmonisannya dengan pelantun 'Black or White' tersebut. Musisi 66 tahun itu bilang, "Anda tahu apa hal yang paling tidak menyenangkan? Ketika saya sedang melakukan tur musik, tapi harus membayar lagu saya sendiri. Setiap kali menyanyikan 'Hey Jude', saya harus membayar seseorang."

Semenjak pembelian katalog '200 Fab Four's hits', Jackson menggabungkan katalog 200 lagu hits tersebut dengan lebel musik raksasa Sony, lalu menciptakan lebel baru SonyATV. Jacko memegang separuh kepemilikan saham hingga 50 persen pada lebel SonyATV.

Seorang sumber mengklaim, mantan suami Lisa Marie Presley itu ingin meninggalkan warisan kepemilikan saham label tersebut kepada McCartney atau putranya ketika Jacko wafat suatu saat nanti.

Sumber lain mengatakan, "Michael bicara kepada pengacaranya, dirinya sedih lantaran tidak lagi bisa berbicara dengan Sir Paul. Dia berniat meluruskan hal tersebut."

Setelah Natal 2008, pencetak hits 'Thriller' itu menyangkal isu seputar kondisi kesehatannya. Jacko dikabarkan menderita penyakit paru-paru yang parah. Penulis biografi Jackson, Ian Halperin, memastikan bintang yang memulai debut nyanyinya pada 1972 tersebut sedang bertarung melawan penyakit Emphysema, atau penyakit genetik Alpha-1 Antitrypsin Deficiency (A1AD). Jacko juga kehilangan penglihatan sebelah kirinya.

Jacko mementahkan isu krisis pada kesehatannya. "Menanggapi pernyataan pengarang tersebut, kami berharap di masa yang akan datang, media sah tidak ikut-ikutan mengeksploitasi kabar yang jelas-jelas hanya untuk mendongkrak penjualan biografi tidak resmi tersebut."

2 komentar:

Muray mengatakan...

wah......kurang ajar jacko....
paul tu idola gueeeeee...
untung dah mampus lo...dasar maling...

semoga diampuni dosa loe..

Muray mengatakan...

wah...kurang ajar si jacko..paul tu idola gueee...